ALASAN MENGAPA 2 GAME YANG TERINSTAL DI SMARTPHONE ADALAH IDEAL


Assalamualaikum..

Adakah disini dari kalian yang menginstal lebih dari 2 game? 3 game? 5 game? 10 game? Ataaauuuuu jengggggggg 1 game? :v haha.. Walau nama judulnya cenderung rancu tapi da gimana lagi susah emang mau pake kalimat apa :’v (efek lama ga buat artikel) jadi ini kembali, adalah sebuah pengalaman saya ketika menggamming ria di hape android saya nah  menurut saya 2 game saja yang terinstal di hape adalah ideal, mengapa? Inilah ALASAN MENGAPA 2 GAME YANG TERINSTAL DI SMARTPHONE ADALAH IDEAL.

Eiittsss nanti dulu, sebelum kalian lanjut membaca kalian harus tau nih kalo ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi saya jadi, saya ga akan bawa – bawa fakta – fakta yang ada contohnya : bermain game itu baik atau bermain game itu buruk, kesampingkanlah hal – hal itu dari pikiran kalian baru lanjut membaca artikel ini dan disini juga saya akan banyak mengganti kata ‘smartphone’ menjadi ‘hape’ biar simpel :v. Sudah? Oke kita oteweeee..


Alasan pertama adalah Hemat Resource


Yap, kalian tau kan game – game kece jaman now itu besar – besar datanya (kek masalah hidup aja besar :’ ) nah ini nih kenapa jadi alasan yang pertama karena semakin banyak game yang di instal apalagi yang HD semakin menyesak pula memory di hape kalian, syukur – syukur kalo memory di hape kalian besar 64GB misalnkan, lah ini kalo memorynya kaya saya Cuma 16GB :’ harus mikir ulang deh sebelum intsal banyak game.


Alasan kedua adalah Keefektifan Game Itu


Yakin kalo banyak game yang diinstal di hape kalian game – game itu bisa kalian urus semua tanpa ada yang hanya jadi “Pajangan 😡” doang? kalo saya sih ga bisa tuh saya urus semua game yang saya instal bila lebih dari dua. Dulu.. bukan dulu deng :v kemaren – kemaren waktu saya belum sadar, karena saya orangnya bosanan begitu juga pada game, saya bisa gunta ganti game bahkan sampai koleksi banyak game, tapi yang sering dimainkan hanya 2 game dan justru game yang sudah lama saya instal tapi kenapa saya ga hapus aja game yang gak terpakai itu ? karena alasannya “lebar euy udah ngabisin kuota” artinya “barang siapa sayang udah ngabisin kuota juga (buat downloadnya)”

Padahal kalo kalian cermat berarti instal game yang banyak itu gak efektif karena yang dimainkan hanya beberapa saja bukan semua. So, sayangilah memori hape kalian karena bisa saja memori kalian bisa buat nyimpen video upin ipin hmm.. :v saya serius loh video upin ipin :v.
Baca juga : MOBILE JOYSTICK Untuk Mobile Gaming, Apakah Diperlukan? 

Alasan ketiga adalah Sayang Sama Waktu :v


Kalian tau kan kalo waktu itu ga bisa diulang? Nah, umpama nih kalian ini sanggup memainkan game yang banyak di hape kalian pasti kan itu memakan waktu banyak banget kan? Iya kaannn? Iya aja dehhh.. :D nah kalian emang gak sayang sama waktu kalian? Kalian bela – belain ngedekul berjam – jam di hape hanya demi mengurus semua game yang kalian punya? Bijaksanalah.. Lebih manfaat bila waktu itu kalian buat belajar (untuk pelajar), cari kerja (untuk pengangguran kek saya 😢), atau mengasah hobi kalian agar hobi itu menjadi manfaat dan bisa membanggakan orang yang kalian sayang weeessssss sedaaaappppp...

Tapi mas hobi saya kan ngegame malah cita – cita mau ikut kompetisi e-sport, jadi gimana?


Saya apresiasi dan saya sarankan untuk menekuninya kalauuuu ada kalaunya nih kalian emang sadar akan pertanyaan kalian itu, loh maksudnya gimana? Kalo kalian emang hobi game dan ingin main di pertandingan e-sport kalian harus cari wadah yang akan menaungi dan mengarahkan kalian ke jalan yang seharusnya, jangan cuma nge game ga jelas malah ngabisin waktu tak berfaedah. Got it?

Nah atas adalah alasan saya menyarankan kalian cukup instal 2 game saja kalo bisa 1 online dan 1 offline, kenapa? Karena game online kan menjadi game yang wajib dimainkan dan game offline untuk keadaan tertentu. Nih taro aja 1 misalkan game mobalog kaya AOV dan 1 offline game kaya Fastlane.

Jadi 1 game online untuk kamu urus dan 1 game offline untuk membunuh waktu ketika kamu menunggu sesuatu yang ga terlalu lama tapi gak sebentar, jadi gimana yak.. ya gitu deh wkwkwk.. dan juga bagi waktu buat maingame dan posisikan game sebagai hiburan setelah penatnya beraktifitas sehingga game menjadi hal positif buat hidup kamu.

Yah jadi beginilah ending dari artikel yang gak jelas ini. Pesan saya sih jangan galau tempatkanlah game sebagaimana tempatnya jangan terlalu menaggungkan game dan jangan jadi fanboy norak sebuah game yang bisanya menghina – hina game lain, jadilah seorang gamer yang bijaksana. Cheers..

Ini ada juga versi podcast yang saya buat di soundcloud..


Instagram : @irfankurrr

Wassalam..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ALASAN MENGAPA 2 GAME YANG TERINSTAL DI SMARTPHONE ADALAH IDEAL"

Posting Komentar