Kelebihan-Kelebihan Android KITKAT - Catatan Si Gaptek

Latest

Catatan Si Gaptek

Teknologi? Apaan Tuh? Catatan Orang yang Belajar Teknologi.

Sabtu, 01 Maret 2014

Kelebihan-Kelebihan Android KITKAT

Assalamualaikum..

Sudah banyak android jelybean yang beredar di indonesia namun hanya nexus 5 yang memakai os terbaru besutan google yaitu Kitkat. So, apa saja kelebihan os Kitkat ini. Simak.

Transparent StatusBar



Kalo di OS sebelumnya statusbar berwarna hitam alias tidak transparan bisa transparan tapi harus di Root. Sekarang di Android Kitkat statusbar sudah transparan seperti gambar diatas. Jadi, anda tidak perlu meRoot dulu untuk mensltransparankan statusbar.

Google Now

Perlu diketahui google now menjadi standar aplikasi android di os Jelybean tetapi di os Kitkat ini aplikasi tersebut telah berpindah dan menyatu di panel homescreen.

Icon Menu



Os Kitkat ini tampilannya sangat fresh, dan disini berlaku pada icon menunya. Icon-icon tersebut terlihat lebih cerah dan besar seperti pada gambar diatas.

Widget

Pada versi KitKat, Google menghilangkan tab
Apps dan Widget dari halaman menu. Jika ingin masuk pada menu wiget, user tinggal menahan jari selama beberapa saat pada homescreen yang kosong hingga muncul tampilan widget. Sebenarnya ini bukan hal baru, tetapi lebih kepada mengambil cara yang lebih simple, dimana mekanisme ini sebetulnya sudah pernah diterapkan pada Froyo dan Gingerbread.

Phone App

Menu panggilan pada KitKat di-default menampilkan keypad abjad. Sepertinya Google mendorong user untuk melakukan panggilan dengan cara mengetikkan nama kontak tersebut, sehingga jika kita ingin menelepon nomor baru yang belum ada di kontak, kita harus
menyimpannya terlebih dahulu. Tetapi jika dirasa ini terlalu menyulitkan, kita bisa mengakalinya dengan memilih ikon dial pad yang ada padabagian tengah bawah.

Caller ID by Google

Ada yang baru di KitKat, yaitu Caller ID by Google. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menemukan identitas nomor telepon tersebut sekalipun nomor tersebut tidak tersimpan pada ponsel kita. Namun jika Anda menginginkan sebuah privasi, Anda bisa menonaktifkan fitur ini dengan masuk ke menu panggilan dan pilih ikon telepon. Kemudian pilih opsi atau tanda tiga titik disudut kanan bawah dan pilih settings. Dari situ kita pilih Caller ID by Google dan pilih Google Account Settings. Setelah itu secara otomatis akan membuka browser dan menampilkan halaman setting akun, dan hilangkan centang pada tulisan

“Help people wo have your phone number find and connect with you on Google services, like Hangouts and caller ID by Google”.

Menurut saya tampilan Kitkat ini tampak cantik sekali. Bagaimana menurut Anda?

Referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar