Kini Ada Tombol 'Koneksi Internet Lemot' di Youtube



Assalamualaikum..

Menjengkelkan memang jika kita ingin sekali meninton video di youtube namun terhalang koneksi internet yang sedang lemot. Memang YouTube menawarkan resolusi yang disesuaikan dengan kecepatan internet.

Namun kadang walaupun memakai resolusi terendag video masih putus-putus alias seribg bufer. Untuk menghindari prasangka buruk itu, Google kini dilengkapi notifikasi pop-up bertuliskan 'experiencing interruptions' .

Bila notifikasi tersebut diklik maka pengguna akan diajak ke sebuah halaman bertajuk Video Quality Report. Di dalamnya pengguna bakal disodorkan informasi seperti ISP yang digunakan, termasuk detail kecepatan yang dimiliki.

Selanjutnya kecepatan internet pengguna akan dibandingkan dengan standar kecepatan yang dibutuhkan untuk memutar video di Youtube. Standar kecepatan itu mewakili kualitas video yang dapat dirasakan mulai dari HD verified, Standar Definition, dan Lower Definition.

Dengan perbandingan tersebut, pengguna akan mengetahui dimana posisi kecepatan internet yang digunakannya, sehingga dapat menentukan resolusi video yang tepat saat memutar video. Atau lebih buruknya, tak disarankan menjalankan video karena dinilai terlalu lambat atau tak stabil.

Seperti dilansir The Verge , Senin (7/72014), fitur ini pun disebut-sebut sebagai upaya Google yang tak ingin disalahkan atas kasus video putus-putus yang kerap dialami pengguna. Lewat fitur ini Google juga seakan melempar kesalahan ke pihak ISP yang seharusnya bertanggung jawab terhadap kecepatan internet pengguna.

Google memang betusaha untuk srbaik mungkin melayani penggunanya.

Wassalam..

Referensi DETIK

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kini Ada Tombol 'Koneksi Internet Lemot' di Youtube"

Posting Komentar