MOBILE JOYSTICK Untuk Mobile Gaming, Apakah Diperlukan?

Assalamualaikum..


Kali ini saya kedatangan tamu, bukan kedatangan sih tapi emang saya sengaja beli karena penasaran, kaya apa sih bermain game mobile terutama game MOBA pake Mobile Joystick. Saya lihat kayaknya di IG banyak yang rekomendasiin sama di Yotube banyak yang review. Akhirnya saya pun memutuskan membeli Mobile Joystick tanpa merek ini dengan mahar 15 ribu saja.



Kali ini saya akan mencobanya dengan bermain game MOBA  Mobile Legend walau sebetulnya Mobile Joystick ini ga hanya bisa bermain game MOBA  saja game – game bergenre lain pun bisa asalkan, bermain dengan analog seperti PES, FIFA, Dead Trigger dll.



Yang saya rasakan adalah analognya agak keras mungkin dikarnakan strukturnya melingkar dan terbuat dari   plastik, pemakaian kurang nyaman kadang di analog tidak bisa membuat touchpad merespon dan malah membuat saya kerepotan. Ukurannya yang terlalu besar menurut saya untuk ponsel 5 inch seperti yang saya gunakan mungkin analog ini lebih cocok untuk phablet ataupun tablet.

Sebenarnya karena ada sepasang berarti ada analog kanan dan kiri  nah, dikarenakan jarangnya ada game analog di sebelah kanan bukan berarti analog kanan tidak bisa dipakai justru menurut saya analog kanan “agak mending” dibanding analog kiri meskipun perekatnya menghalangi layar walau masih bisa ditoleransi.


Kelebihan : 
  • Seperti memegang stik
  • Menghindari jari kita dari panasnya layar
  •  Mendapatkan experience yang berbeda
  • Cocok untuk phablet dan tablet
  • Murah
Kekurangan :
  • Analog yang berat dan kaku
  • Perekat yang agak menghabiskan layar
  • Pemakain yang agak ribet
Kesimpulan : So, menurut saya bila kamu sudah nyaman walau jari kamu agak panas masih bisa ditolerir lebih baik urungkan dulu untuk membeli ini, tapi jika kamu ingin experience mobile gaming berbeda kamu bisa membeli ini karena harganya pun sangat ramah di kantong.

Jadi, apakah Mobile Joystick ini diperlukan untuk keperluan Mobile Gaming? Menurut saya sih belum. Bagaimana menurut kamu?

Wassalam..



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "MOBILE JOYSTICK Untuk Mobile Gaming, Apakah Diperlukan?"