Archive.org The Wayback Machine




Aassalamualaikum..

"Bahagia itu sederhana, nostalgia salahsatunya"


Yap, menurut saya pribadi quote diatas betul sekali memang “nostalgia” adalah salahsatu cara sederhana untuk merasakan bahagia, ga percaya? Coba kamu tanya ibu atau ayah kamu, coba kamu minta mereka menceritakan masa kecilnya atau masa – masa sekolah nya, mereka pasti akan menceritakannya dengan excited dan bahagia percaya deh.

Nah, sama halnya dengan orang tua kamu yang pernah muda, website juga dulu pernah muda dan beda tampilannya dengan yang sekarang bahkan ada yang jauh berbeda dari tampilan awal – awal situsnya online.  Archive.org adalah website dokumentasi web – web yang ada didunia seperti merekam tampilan web dulu dan menampilkannya lagi sekarang. Bingung? Sama saya juga :v okey lansung kita lihat saja websitenya.



Ini adalah tampilan utama (home) websitenya dan kita bisa mencari web yang ingin kita lihat dengan mengetikan di kolom “Search”.





Disini saya mencari website kaskus yang terkenal dengan “sundul gan”nya ini, saya penasaran seperti apa awal tampilan websitenya. Walau memang engga se awal tahun 2000an namun yang tersedia pada tahun 2006 its okey for me haha..

Baca juga : Devdocs.io Dokumentasi API Gratis Buat Kamu Sang Developer





Setelah kamu klik link nya kamu akan diarahkan kesini dan bisa mengklik tahun yang kita ingin lihat disini saya melihat tahun paling awal kaskus yang tersedia di website ini ialah tahun 2006.







And wow.. beda sekali dengan yang sekarang yah haha.. nah sampai sini kamu sudah bisa melihat situs awal favorit kamu dan kamu seolah – olah ber”nostalgia” akan teknologi website pada masa lalu. Kita harus berterima kasih pada Archive.org The Wayback Machine .

Sekian saja dari saya bila bermanfaat silahkan bagikan kepada teman kalian supaya teman kalian bisa juga merasakan nostalgia website masa lalu dan itu berarti kalian juga membuat teman kalian bahagia.

Wassalam..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Archive.org The Wayback Machine"

Posting Komentar