SECUIL CERITA JASON LAMUDA PENDIRI DISDUS.COM


ASSALAMUALAIKUM..

Postingan kali ini saya akan bercerita sedikit  mengenai salah satu founder yang mungkin bisa menjadi panutan bagi saya, dan kita semua yaitu, JASON LAMUDA pendiri Disdus.com.


sumber : maxmanroe.com


Jason Lamuda adalah pria lulusan Teknik Finansial di Columbia University, ia salah satu pembisnis digital yang sukses mendirikan Disdus yang kini sudah diakuisi oleh Groupon. Menghabiskan waktu selama 2 tahun di McKinsey Indonesia dan dia memutuskan untuk berpindah karena persaingan industri di Amerika sangat ketat. Lalu, ia mengajak Ferry Tenka teman kuliahnya dulu untuk membuat sesuatu dan mendedikasikan 3 tahun untuk menguji apakah startup mereka sukses atau tidak  “Jika tidak sukses, kami bisa kembali mencari kerja” katanya.

Dengan bermodalkan semangat mereka berdua memulai bisnis onlinenya dan lahirlah Citizel, sebuah layanan berbasis lokasi yang terinspirasi dari foursquare dan yelp. Perekrutan pertama yaitu “guru” mereka yang mengajarkan HTML dulu.

Berkat citizel mereka berhasil membangun database luas. Database ini terbukti sangat berguna ketika mereka memutuskan untuk melakukan “pivot” dan membangun situs daily deal Disdus website ini diluncurkan pada agustus tahun 2010.




sumber : jitunews.com

East Ventures (EV) tertarik dan berinvestasi pada Disdus pada bulan november 2010, hanya dalam 3 bulan website itu diluncurkan. Disdus memulai pembicaraan dengan Groupon pada bulan Februari 2011 dan diakuisisi pada bulan aprilnya. Berkat groupon mereka mendapatkan bimbingan bagaimana menjalankan bisnis digital kelas dunia.

Baca juga : 5 Wanita Di Bidang "TEKNOLOGI"
Jason dan Ferry keluar dari Groupon lalu Jason Lamuda bergabung dengan Berrybenka.com sebuah bisnis yang didirikan oleh istrinya yang dahulu adalah pacarnya :v dan menjadi CEO sukses disana.

Dan ini adalah jurus – jurus penunjang kesuksesan ala Jason Lamuda :

1.Kerja Keras
Meskipun kamu adalah seorang ahli dalam bidangnya kamu ga akan sukses tanpa kerja keras dan terus belajar karena untuk menjadi CEO kamu dituntut untuk membuat kebijakan – kebijakan yang sangat cerdas dan strategis.

2. Baca Buku
Okey sudah jelas buku adalah jendela dunia mau sebanyak apa ilmu yang kamu miliki kamu jangan berpuas diri dan harus terus menggali dan memperdalam ilmu yang kamu kuasai salahsatunya lewat media buku.

3. Tak Mudah Menyerah
Tadi kita sudah sama – sama mebaca kalo Citzel startup pertama yang didirikan Jason Lamuda itu mengalami kegagalan, namun Jason tak lantas menyerah dan dia mengambil semua hikmah dan ilmu yang ia dapat dari Citizel lalu melakukan "pivot" sehingga lahirlah situs daily deal Disdus.


Itulah secuil cerita dari pembisnis digital sukses Jason Lamuda, semoga kita dapat mengambil ilmu dari cerita ini dan dapat bermanfaat untuk kamu yang masih takut membuat startupmu sendiri.


Wassalam..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SECUIL CERITA JASON LAMUDA PENDIRI DISDUS.COM"

Posting Komentar