2 Sekolah Di Indonesia Ini Bisa Mewadahi Passion Kalian di Bidang eSport


Mungkin dulu kita sering dimarahi oleh orang tua kita ketika kita asyik bermain game "Main game mulu, belajar sanah! supaya nilai sekolah kamu bagus" atau nasehat - nasehat lain yang kadang membuat kita jengkel. Namun itu dulu, sekarang industri game sangat meningkat pesat! dan sudah banyak pertandingan eSport yang dilaksanakan menjadi salah satu pertanda kalau potensi eSport tidak bisa diremehkan.

Sekarang sekolah sambil bermain game adalah impian yang sudah menjadi kenyataan! Tidak seperti dahulu kala ketika pihak sekolah menyarankan agar murid tidak banyak bermain game, kini di Indonesia malah sudah ada sekolah yang memasukan eSport sebagai salah - satu kurikulum mereka bahkan ada beasiswanya juga wow!.

Jadi, impian kamu untuk menjadi atlet eSport sudah terbuka lebar, apabila orang tua mu masih protes kamu bisa menggunakan alasan kalau sekolah saja sudah mendukung eSport masa orang tuamu engga haha.. Lebih jelasnya ini 2 Sekolah Di Indonesia Ini Bisa Mewadahi Passion Kalian di Bidang eSport .

1. SMA 1 PSKD

Sumber : www.sma1pskd.com

SMA yang terletak di Jakarta Pusat ini sudah mempunyai kurikulum eSport loh! Bahkan mereka memberikan beasiswa yaitu, 7 Peserta/Cabang, dengan 1 alokasi beasiswa 75%, 2 Alokasi beasiswa 50%, dan 3 Alokasi besiswa 30%. Tentu dengan syarat - syarat yang disertakan dan apabila memenuhi syarat dan lulus kalian bisa tuh menekuni eSport dengan arahan yang jelas namun, nilai akademik kalian juga harus tetap terjaga yaaa..
Baca juga : Creative Destruction : Game Battle Royale Yang Unik Namun Masih Sepi!
 Game utama yang didukung antara lain :
- Defense of the Ancient 2 (DotA2)
- League of Legends (LoL)
- COUNTER STRIKE: GLOBAL OFFENSIVE
- OVERWATCH

Dan Game sekunder antara lain :
- Mobile Legends
- Arena of Valor
- VainGlory
- PointBlank

Lumayan banyak kan dan memang game - game kekinian yang berada dalam daftar list-nya lumayan banyak juga kan ayo segera daftarkan diri kamu disini.

2. Sekolah Bina Bangsa

Foto : Alif Gunawan/detikINET
Sekolah ini menjalin dengan warnet terkemuka di malang yaitu HARDCORE yang sudah mendapat sertifikasi dari NVIDIA dalam program NVIDIA GeForfe-Certified iCafe.Program ini dibuat sebagai standarisasi warnet, untuk mengubah kesan negatif menjadi positif. Nah jadi fasilitas eSport yang ada di sekolah Bina Bangsa seperti, Boot Camp, Peripheral dll sudah difasilitasi oleh warnet Hardcore jadi program eSport di sekolah ini sudah sangat - sangat mantap.
Baca juga : 2 Sekolah Di Indonesia Ini Bisa Mewadahi Passion Kalian di Bidang eSport
Maksud sekolah ini membangun program eSport adalah untuk mengembangkan dan mengoptimalkan potensi (gaming) dengan lebih optimal.

So, kalian tunggu apalagi? bila kalian yakin mempunyai passion dibidang eSport, silahkan kalian gunakan informasi ini guna meyakinkan kepada orang tua kalian bahwa eSport sudah menjadi kurikulum disekolah tersebut.

Namun pertanyaanya, apakah eSport bisa menjadi jejak karir yang baik dalam jangka panjang?

Instagram : irfankurrr

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "2 Sekolah Di Indonesia Ini Bisa Mewadahi Passion Kalian di Bidang eSport"