TREE Adalah Obat Fokus Buat kamu Yang Kecanduan Smartphone


Smarpthone adalah versi uprade dari ponsel lawas yang sekarang memiliki segudang fitur yang menunjang kebutuhan makhluk millenial untuk menjadi produktif. Namun, terkadang malah smartphone-lah menjadi "biang keladi" yang membuat kita tidak fokus dan berujung tidak produktif dengan segala sosial media yang menggoda untuk kita cek dan mainkan. Padahal, smartphone jaman sekarang bisa membuat penggunanya menjadi lebih produktif karena smartphone bisa dibawa kemana - mana.
Baca juga : 5 Aplikasi Belajar Koding Untuk Android
Nah, aplikasi ini mungkin bisa menjadi obat supaya kita bisa fokus saat kita sedang mengerjakan sesuatu agar tidak tergoda untuk selalu "bercinta" dengan smartphone. Yaitu aplikasi Forest : stay Focused dari developer Forestapp.cc dengan jargonnya yaitu "The best cure for phone addiction" ya walaupun yang bisa merubah kita adalah diri kita sendiri namun aplikasi bisa menjadi langkah awal untuk membuat kita tetap fokus dan lebih produktif.


  

Dihalaman utama aplikasi ini langsung tanpa basa - basi mengajak kita untuk mengatur waktu seberapa lama kita harus mengacuhkan smartphone, maksimal sampai 2 jam! saya angkat topi bila ada orang yang sanggup menuntaskan tugas berat yaitu mengacuhkan smartphonenya sampai 2 jam!. I salute you.
Baca juga : Aplikasi IFTTT If This Then That
Dan dibagian pojok kiri atas ada burger menu yang apabila kita tap akan keluar menu - menu yang nanti akan saya jelaskan beberapa.

    

Ketika kita mulai, kita wajib menyimpan smartphone kita, disaat kita ingin mengambil smartphone, aplikasi ini mengeluarkan kata - kata seolah - olah mengingatkan kita agar jangan memperdulikan smartphone dan tetap fokus, ada juga kata - kata pemberi semangat.

Seiring waktu yang kita setel bergulir, ada perkembangan di tanaman kita, mulai tumbuh kecambah sampai jadi pohon dan akan kering jika kita gagal mempertahankan waktu sampai habis. Ketika kita keluar dari aplikasi dan meminimizenya aplikasi langsung menyuruh kita kembali melalui notif di status bar, beberapa detik kita tidak kembali, maka kita dianggap gagal dan pohon akan kering dan mati.

    

Setiap kita telah menuntaskan waktu, kita dihadiahi beberapa koin nah, koin ini bisa dibelikan beberapa item seperti tanaman, pohon, dan ambient sound. ambient sound adalah suara yang menambah ketenangan dan fokus pada kita seperti, suara hujan, suasana di kafe dll, saat saya coba memang sedikit menambah fokus saya.

Saya sangat merekomendasikan untuk meaktifkan ambient sound.

  

Ada menu forest untuk melihat hasil kita, dari sehari, seminggu, sebulan dan setahun dalam bentuk taman yang akan diisi oleh tanaman - tanaman hasil dari kerja keras kita menyelesaikan setiap waktu yang kita set. Sangat menarik menurut saya.
Baca juga : Coach Memory Aplikasi Penyegar Otak
Ada Pro Version juga dengan harga Rp. 29.000 , dengan meaktifkan pro version semua fitur dan item - item di store menjadi terbuka semuanya dan kita bisa menanam pohon betulan, tentu saja melalui developernya. Soal menanam pohon beneran saya belum menggali lebih dalam sehingga belum bisa memeberikan penjelasan lebih.

Kesimpulan

Aplikasi ini sangat cocok buat kalian yang ingin memulai sesuatu dengan serius dan membutuhkan fokus yang tinggi dan yang ingin berhenti menjadi phone addict! Aplikasi ini bisa menjadi obat fokus yang terbaik. Tapi niat kita untuk menjadi orang yang produktif-lah yang menjadi kunci keproduktif-an kita, percuma kita memakai aplikasi sejenis ini namun niat kita lemah, ga ada pengaruhnya bro!

Instagram : @irfankurrr

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TREE Adalah Obat Fokus Buat kamu Yang Kecanduan Smartphone"

Posting Komentar