Mencoba Pesan Go-jek Memakai Google Assistant, Mengejutkan! - Catatan Si Gaptek

Latest

Catatan Si Gaptek

Teknologi? Apaan Tuh? Catatan Orang yang Belajar Teknologi.

Rabu, 05 Desember 2018

Mencoba Pesan Go-jek Memakai Google Assistant, Mengejutkan!


Seperti biasa dipagi hari saya selalu membuka portal berita teknologi salah - satunya ialah Detikinet dan salah satu judul berita yang saya temui adalah Asyik! Pesan Go-Jek Bisa Suruh Google Assistant lalu saya-pun membacanya, isinya kurang lebih adalah tentang Google Assistant yang bisa mempermudah kita untuk mengorder Go-ride di aplikasinya tanpa harus mengetik.

"Kita cukup mengatakan: pesankan Go-Jek ke Galeri Nasional Indonesia," kata Scott Huffman Vice President Engineering Google Assistant saat memberi contoh di acara Google for Indonesia di Jakarta, (4/12/2018).
Baca juga : Generasi Cepat Atau Generasi Micin ?
Lalu saat saya melihat video sang President Engineering yang sedang mencontohkan langsung didepan, sukses membuat saya penasaran akan Google Assistant ini yang sekarang bukan hanya bisa melucu namun makin cerdas untuk dimintai tolong order Go-jek. Dimulai dari aplikasi Google Assistantnya saya update, sayapun langsung mempraktekannya.

Saya berkata "OK Google" si asisten pun merespon dan saya langsung berkata "Pesankan Go-Jek ke Bandung Elecronic Center" dan BOOMM!! sangat MENGEJUTKAN! ini yg saya dapat..



LOH KOK ARTIKEL YANG MUNCUL? Saya terkaget - kaget sampe gelas kopi saya jatuh :v ga deng terlalu lebay itu mah. Tapi, soal saya kaget itu beneran loh cuma reaksinya ya biasa aja :v saya mencoba kembali bicara dengan tempat tujuan yang berbeda, tapi hasilnya sama juga. Sampe berkali - kali saya coba dan sama saja.
Baca juga : ALASAN MENGAPA 2 GAME YANG TERINSTAL DI SMARTPHONE ADALAH IDEAL
Eh, waktu saya cek apakah saya punya aplikasi Go-Jek nya? TERNYATAAAA saya punya, :v jadi apa yang salah? apakah aplikasinya? sudah saya update atau mungkin gadget saya? Ah masa sih.. saya memakai Smartphone Xiaomy Redmi 5 Plus meskipun ini kelas Redmi tapi speknya lumayan kok dan smartphone ini belum lama rilis di Indonesia jadi spesifikasinya sudah kekinian dan OS nya sudah Oreo.

Baiklah, saya coba berbicara persis seperti perkataan sang Engineer di artikel itu dan hasilnya....



Hasilnya malah muncul begitu, saya tunggu tidak ada reaksi lagi dari sang asisten pintar ini dan sampai artikel ini diterbitkan saya belum berhasil, dan belum mendapatkan cara agar berhasil. Jadi ya begini hasilya saat saya mempraktekanny nihil. Mungkin aplikasinya belum diupdate lagi karena sang engineer baru memperkenalkannya kemarin, mari kita tunggu. Apabila ada yang sudah bisa memakainya berkomentar dibawah ya..

Instagram : @irfankurrr

10 komentar:

  1. Udah jarang pakai Go jek gegara kemana pakai motor sendiri. Tapi inovasi ini cukup keren lho, ga perlu ngetik2 atau buka aplikasi lagi. Lewat google asisten bisa langsung deh

    BalasHapus
  2. Saya tiap hari naik gojek belum pernah coba sih.. hahaa jd penasaran juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja gan semoga aja berhasil..

      Hapus
    2. udah di coba tadi tapi gk berhasil..wkkkk sampe liat tutorial youtube nya yg kmearen prescon itu..

      Hapus
    3. hahaha.. saking penasarannya ampe liat youtube gan :v

      Hapus
  3. Era 4.0 telah hadir, smartphone akan dan telah bekerja sesuai fitrahnya, menjadi smart dan "pendamping hidup", bukan sekadar untuk sosmed-an.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul gan apalagi gadget canggih sekarang semakin terjangkau jadi akan banyak org yang memilih gadget jadi asisten pribadinya..

      Hapus
  4. barusan saya coba lagi tapi gk bisa.. :D hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gan ane jga ga bisa.. padahal engineer nya sendiri mah bisa pas di artikel deik nya.. :v

      Hapus