Cara Merubah Flash Kamera Smartphone Menjadi LED Notifikasi


Di masa sekarang harga smartphone menjadi lebih bersaing terutama di level low end, para vendor berlomba - lomba membuat hape spek terbaik dengan harga yang terjangkau. Namun tetap saja banyak sebagian dari kita yang membeli smartphone baru ketika smartphone lamanya rusak.

  Baca juga : Ingin Membuat Instagram Stories Yang Bagus? Pake Aplikasi ini! 

Nah, rata - rata smartphone 2 - 3 tahun silam itu belum menyediakan gimick sebanyak smartphone jaman sekarang, salah - satunya adalah gimmick LED Notifikasi. Buat kamu yang masih memakai smartphone tipe lama yang belum mempunyai LED notifikasi, jangan khawatir, saya punya solusinya.

 Pertama, download dulu aplikasi FrontFlash Notification di playstore. Oh, iya sebelum lanjut, syarat untuk menjalankan aplikasi ini adalah smartphone kamu harus mempunyai flash light camera baik yang belakang ataupun yang depan, namun lebih di rekomendasikan yang depan karena agar lebih mirip sama LED notifikasi beneran. Lanjuttt..


Pertama kali kamu buka aplikasinya langsung dibawa ke menu pengaturan akses notifikasi, kamu on kan saja karena memang perlu izin dari pengamanan.

 Baca juga : Cara Mengirim Foto Dan Video Kualitas Tinggi/Original Di Whatsapp 


Kamu tinggal tap Service enable dan fiola jika ada notifikasi masuk flash kameramu akan menyala seperti LED notifikasi, namun menurut saya ini lebih epic karena dengan lampu flash kita seperti dijepret foto.


Kamu juga bisa memilih aplikasi mana yang gak mau dapet notifikasi flash nya di menu Exclude application dan banyak menu lainnya yang bisa kamu ubah sesuai kebutuhan.

 Baca juga : Cara Download Foto Di Instagram Tanpa Aplikasi Lain 

Aplikasi ini sudah saya tes di Redmi 5 Plus dan berjalan dengan baik. Selama pemakaian, usahakan aplikasi tetap berjalan di background agar aplikasinya tetap berjalan dengan baik.

Instagram : @cgaptek_id dan @irfankurrr

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merubah Flash Kamera Smartphone Menjadi LED Notifikasi"

Posting Komentar