Power Rangers : Legacy Wars Hanya mengandalkan nostalgia?


Yo yo yo.. Bagi anak tahun 90 sampai 2000an mungkin ada yang masa kecilnya  ditemani kartun - kartun dan anime - anime yang masih marak dijumpai pada channel - channel tv masa itu dan eitttss jangan ketinggalan serial Power Ranger. Serial tentang pahlawan pembasmi kejahatan yang bisa berubah ini pun hadir kembali dengan bentuk game. Bagaimana gamenya? apakah bisa membawa rasa nostalgia? baiklah ini experience saat memainkan game yang di develop oleh nWay Inc. ini. Cussss...



Grafik di game ini bisa membuat saya berkata WOW! Bukan tanpa alasan, memang grafiknya sangat detail dan mengaggumkan pokoknya sangat bagus deh! namun, berbanding terbalik dengan sound designnya. Menurut saya soundnya sangat "miskin" bahkan kamu pasti lama - kelamaan akan sadar bahwa voice aktor di game ini tuh sedikit dan hampir mirip disetiap karakternya.

Baca juga : PixelBook : Game Android Mewarnai Yang Antimainstream

Bila tentang efek saat fightnya, gak perlu diragukan lagi, sama seperti grafiknya efek bertarung di game ini pun bisa membuat saya berkata WOW!



Gameplay! Nah saya kira ini akan menjadi sebuah game battle classic, ternyata tidak! Game ini adalah game strategi, dimana kita akan diberikan kartu yang masing - masing akan memakan energi yang berbeda! Kartu ini berupa jurus yang akan kita keluarkan nanti, ada jurus menyerang ada pula jurus bertahan.

Baca juga : Onet Asli : Game Lokal Yang Cocok Untuk Yang Lagi Gabut

Karena ini game strategi, maka kita ga bisa seenaknya memakai si kartu itu, karena setiap kartu yang kita pakai, kartu itu akan diganti dengan kartu lainnya secara random namun sesuai dengan jurus karakter yang kita pakai. Juga bila kita memakai secara bar - bar :v energi yang kita punya akan terbuang sia - sia karena energi bisa habis dan kita harus menunggu energinya cukup untuk memakai jurus lagi.



Pergerakan di game ini tuh cuma bisa kedepan dan kebelakang dengan cara di swipe kekiri atau kekanan. Oh iya disini kita ga hanya memainkan satu karakter aja, melainkan tigak karakter dengan satu leader dan dua asisten, nah asisten ini dapat kita panggil melalui kartu juga, untuk membantu menjalankan strategi kita dan kita juga bisa memainkan karakter penjahatnya. Selain Power Ranger, kita juga dapat memainkan MEGAZORDnya, namun hanya di waktu event saja kalau tak salah eventnya hanya ada di hari sabtu dan minggu. Cara bermainnya sama saja.

Baca juga : Creative Destruction : Game Battle Royale Yang Unik Namun Masih Sepi!

Gameplay seperti ini tuh mirip banget sama gameplaynya Clash Royale, karena di game ini ketika kita menang, kita akan diberi energi dan energi ini bila sudah mencapai jumlah tertentu akan naik "room" sama seperti "arena-nya" Clash Royale. Dan kita juga mendapatkan bola energi yang berisi item - item tertentu salahsatunya item untuk bisa meng-upgrade karakter kita. Karakternya dibagi menjadi 3 bagian yaitu Common, Rare dan Epic.



Karakter yang diberi oleh game ini sangat - sangat lengkap sekali mulai dari Power Ranger versi lama hinga yang terbaru, karakternya dibagi menjadi dua bagian yaitu, Leader dan Asisten. Nah disini nih saya mulai merasakan rasa nostalgianya karena karakter - karakter Power Ranger jaman dulu muncul di game ini, namun disayangkan karena ini game Card Strategic jadi jurus - jurus yang ada sangat terbatas. Coba aja game ini bergenre Battle Classic pasti akan banyak bejibun jurus dan kombo yang bisa dilakukan oleh sang karakter.



Kesimpulan

Menurut saya game ini sudah lumayan enjoyable buat saya, namun tetap saya lebih menyukai apabila game ini bergenre Battle Classic karena bisa menjadi game yang lebih variatif dan jurusnya tidak sedikit seperti sekarang. Macthmakingnya sangat bagus dan balance sehingga kita ga akan merasakan gap dengan player tertentu.Grafik yang sangat memanjakan mata menambah nilai plus pada game ini.

Baca juga : 5 Aplikasi Dan Game Di Playstore Dengan Kata Kunci "Aneh" Part 1

Bila kalian penyuka game Card Strategic dan penyuka game Clash Royale namun ingin ditambah dengan bumbu nostalgia, kalian bisa memainkan game ini. Dengan catatan kalian dapat menerima sound efectnya yang sangat miskin. Game ini bisa kalian download di Playstore.


Instagram : @cgaptek_id dan @irfankurrr

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Power Rangers : Legacy Wars Hanya mengandalkan nostalgia?"

  1. Wahhh sampe ada game nya untuk nostalgia, setelah tahun lalu aku nonton filmnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sangat nostalgic kak.. kita nanti bakalan liat karakter - karakter power ranger di setiap seri.. :)

      Hapus
  2. Tontonan wajib didepan tivi nih dulu waktu kecil, jadi nostalgia kalai lihat macam macam katakternya lagi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. banyak banget karakternya bisa buat kita nostalgia lagi

      Hapus
  3. Jadi ingat dulu sampe berantem gara gara rebutan siapa yg mau jadi poweranger merah wkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas datang power ranger putih adi berebut yang putih gan wkwkwk

      Hapus