Notebloc PDF Sacnner App : Aplikasi Catatan Lengkap dan Fitur Hebat


Assalamualaikum..

Anak jaman sekarang yah (cie elah) yang segala sesuatunya bergantung pada smartphone-nya, entah berfoto, video, hiburan dan banyak lagi lah.. Namun fungsi handphone jaman sekarang memang bukan hanya untuk menelepon atau sms sudah jauh lebih dari itu seperti, alarm, kalkulator, catatan dan banyak lagi sehingga berevolusi menjadi "Smartphone".

Baca juga : RC Helicopter AR : Bermain Pesawat dan Drone LOW BUDGET!

Ngomongin soal catat - mencatat nih yah, ada satu aplikasi "Pencatat" yang menurut saya komplit banget dan ada satu fitur andalannya yang saya jamin bakalan disukai oleh anak - anak millenials :v.

     

Aplikasi yang saya maksud adalah Notebloc PDF Scanner App sebuah aplikasi pencatat yang fiturnya pada dasarnya itu sama seperti aplikasi pencatat lainnya seperti, bisa mencatat :v (hmm..) dan mengubah format foto menjadi PDF, membuat dokumen, berbagi dokumen dll.

Namun ada satu fitur yang saya suka dari app ini dan pasti disukai anak - anak millenials jaman now! yaitu scan dokumen yap, bukan scan dokumen seperti memfoto dan dijadikan PDF tapi scan dokumen menjadi TEKS! wow...

Baca juga : Cara Merubah Wajah Kamu Menjadi 3D Avatar Plus Merekam Videonya

Jadi aplikasi ini akan men-scan teks didalam sebuah dokumen yang sudah kita foto dan menjadikannya teks, jadi sangat solusi banget nih bagi kalian yang males ngetik ulang dokumen dan kalian yang suka nyontek tugas temen :v aplikasi ini solusi banget nih buat kalian. Tapi inget.. mencontek itu gak baik gaeess (kecuali kepepet :p)

     

Untuk menggunakan fitur ini caranya gampang kok tinggal siapin dokumen yang mau kamu scan lalu sesuaikan layoutnya => tekan ceklis diujung kanan atas => buka dokumen yang tadi lalu tap OCR dan pilih bahasa yang diperlukan... Nah nanti keluar tuh teks nya bisa kamu salin dan pindahkan ke media yang diperlukan. Gampang kan? simple as that.. berterimakasihlah pada teknologi.. hehe..

Baca juga : Cara Merubah Flash Kamera Smartphone Menjadi LED Notifikasi

Aplikasi ini bisa kalian unduh di Google Playstore dengan kata kunci "Notebloc PDF Sacnner App", semoga artikel ini bermanfaat.

Instagram : @cgaptek_id dan @irfankurrr

Wassalam..

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Notebloc PDF Sacnner App : Aplikasi Catatan Lengkap dan Fitur Hebat"

  1. Wah bagus juga yak, aplikasi ini. Buat sayang yang banyek dapet file PDF perlu nih. Salam kenal mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang lumayan bagus hehe.. salam kenal juga mas..

      Hapus