2 Fitur Google Lens Yang Membantu Para Pelajar


Assalamualaikum wr wb..

Pasti diantara kamu - kamu banyak yang belum mengetahui atau menggunakan aplikasi keren dari Google ini, yap Google Lens. Google Lens secara garis besar adalah aplikasi pembaca teks dengan memanfaatkan fitur kamera pada smartphone.
Baca juga : Fitur Experimental Chrome Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!!
Sebenarnya ada banyak fitur - fitur pada aplikasi Google Lens ini, namun saya akan membahas 2 fitur yang akan sangat membantu para pelajar, baik pelajar sekolah maupun mahasiswa terutama untuk mengerjakan tugas muehehe..

Pertama adalah fitur Scan Text.


Fitur ini dapat menscan dari poster, buku apapun yang mengandung text dan menyalinnya ke dalam smartphonemu, bagi para pelajar, fitur ini sangat membantu sehingga para pelajar atau mahaiswa dapat menyalin text di sebuah buku misalnya tanpa harus mengetik ulang.


Kedua adalah fitur Translate.

 

Fitur yang menunya berada paling kiri ini sangat membantu bagi para pelajar yang ingin menerjemahkan suatu buku dengan mudah, sekali lagi, tanpa harus mengetik ulang. Dengan aplikasi ini kamu hanya tinggal menscan dan secara otomatis akan di translate ke bahasa yang bisa kalian atur, bahkan di fotonya langsung di translate wow hebat kan.

Namun, dibalik canggihnya sebuah aplikasi tentu tidak luput dari kelemahan. Ada satu kelemahan pada aplikasi ini menurut saya. Aplikasi ini sangat bergantung pada kualitas kamera smartphone kamu, jika kamera smartphone kamu kurang bagus maka hasilnya tidak akan maksimal, kadang ada kata yang terlewat ketika kamera smartphone kurang mendapatkan cahaya.
Baca juga : VapeMagz : Aplikasi Yang Wajib Punya Bagi Para Vapers
So, pastikan kamera smartphone kalian siap untuk menjalankan aplikasi ini dan sangat disarankan untuk menyalakan flash pada saat kalian akan menggunakan aplikasi ini di tempat yang minim cahaya.

Instagram : @irfankurrr

Wassalamualaikum wr wb..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Fitur Google Lens Yang Membantu Para Pelajar"

Posting Komentar