Gebrakan Redmi Note 7, Produk Pertama Redmi Semenjak Menjadi Sub-brand - Catatan Si Gaptek

Latest

Catatan Si Gaptek

Teknologi? Apaan Tuh? Catatan Orang yang Belajar Teknologi.

Sabtu, 12 Januari 2019

Gebrakan Redmi Note 7, Produk Pertama Redmi Semenjak Menjadi Sub-brand



Semenjak beberapa lalu Redmi menjadi sub-brand independen seperti poco yang dinakhodai oleh Weibing, yang seorang mantan Presiden di Gionee dan tercatat memiliki lebih dari 20 pengalaman di industri terkait.

Redmi pun langsung mengeluarkan produk pertamanya yaitu Redmi Note 7 yang bisa dikatakan menggebrak dikelasnya dengan price to performance yang sangat wow!. Mari kita ulas sedikit spesifikasi yang dibawa oleh Redmi Note 7 ini.

Sumber : xda-developers.com


Adalah bagian kameranya yang patut kita ulas dulu, di belakang ada kamera ganda yang salahsatunya memiliki resolusi monster yaitu 48 MP dengan sensor besutan dari SAMSUNG dengan bukaan f/1.8 dan yang satunya lagi beresolusi 5 MP untuk efek bokeh. Kamera belakang bisa menangkap foto sampai resolusi 48 MP dengan ukuran 0,8 mikron bila kondisi cahayanya bagus atau setara dengan 12 MP ukuran 1,6 mikron bila kondisi cahanya kurang. Diklaim bisa lebih kuat menangkap cahaya dan bisa menghasilkan foto yang bagus di berbagai kondisi cahaya.

Baca juga : 6 Fitur Baru Yang Diharapkan Akan Muncul Di Whatsapp

Menulusuri bagian belakang terdapat LED flash serta sensor sidik jari serta tulisan "Redmi by Xiaomi" menegaskan kalau Redmi adalah sub-brand dari xiaomi. Gradiasi warna yang dipilih oleh Redmi untuk ponsel teranyarnya tersebut.

Sumber : xda-developers.com


Beralih kebagian belakang ponsel ini memilikin layar 6,3 inch dengan aspek rasio 19,5:9 Full HD 1080p dengan proteksi Corning Gorillas 5 yang katanya full cover dari layar hingga bodi belakang. Dibagian atas ada notch kekinian yaitu tetesan air disitu terdapat kamera selfie beresolsi 13 MP.

Baca juga : Ini Nih Tips Supaya Kamu Terhindar Dari HOAX Versi Whatsapp

Spesifikasi jeroan Redmi Note 7 yaitu dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 660 dengan tiga pilihan kombinasi, yaitu RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB  dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Redmi Note 7 juga memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan Quick Charge 4, jack audio dan usb type C. OS-nya memakai MIUI versi 10 yang berbasis Android Pie.

Sumber : xda-developers.com


Dijelaskan juga bahwa Redmi Note 7 ini sudah memiliki setifikat anti air dan debu meskipun tidak disebut ratingnya ini IP berapa jadi lebih baik jangan dibawa berenang deh kalau memang kamu masih ragu (nanti kalo kamu udah beli :v).

Baca juga : Moovit : Aplikasi Cocok Untuk Kamu Yang Sering Bepergian

Nah yang paling menarik nih, adalah soal harganya.. berapa? Di Tiongkok sendiri harganya adalah 999 yuan atau sekitar 2 jutaan untuk versi yang 3GB+32GB, 1199 yuan  atau sekitar 2,8 jutaan untuk versi yang 4GB+64GB dan 1.399 yuan atau sekitar 2,9 jutaan untuk versi 6GB+64GB. Harusnya dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan, kamu wajib beli ponsel ini. Seperti biasa Xiaomi selalu merusak harga pasar hehe..

jadi itu lah, Gebrakan Redmi Note 7, Produk Pertama Redmi Semenjak Menjadi Sub-brand . Kara - kira kamu bakalan beli nggak saat ponsel ini rilis nanti di Indonesia?

Instagram : @cgaptek_id dan @irfankurrr


2 komentar:

  1. Saya baru tau kalau Redmi itu sub brand dari Xiaomi, haaa... padahal udah rilis duluan ini dibandingkan Poco... sementara Poco saya tau itu sub brand sejak pertama kali rilis -_-"

    untuk ukuran harga murah, tapi speknya cukup menantang, apalagi kameranya.

    Tapi kalau opsi beli atau ga, saya ga. rencana mau nyobain Iphone soalnya, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah gan kalo dulu sih Redmi itu jadi serie nya xiaomi tapi beberap awaktu lalu udah pisah jadi sub-brand kaya pocophone.. :)

      Hapus